Kamis, 09 Desember 2010

Nasabah Bank Danamon - HATI-HATI DENGAN Asuransi CHARTIS Bank DANAMON


Ass....
Sekitar 3 bulan yang lalu yaitu September 2010 teman saya bernama Sdr.CW dengan no.Ac: 828713xx seperti biasa akan menabung di Bank DANAMON Cabang SumberSari Bandung.

Seperti biasanya pula kami mengisi Struk Setoran Tunai dan menyerahkan Buku Tabungan untuk di Print.
Tapi alangkah terkejutnya kami ketika pegawai Teller Bank DANAMON mengatakan saldo Tabungan Sdr.CW sudah “Nol” alias tidak ada sama sekali!...Padahal saldo yang tersisa sebelumnya ada sekitar 350 ribu rupiah!...

Kami menanyakan kepada Customer Service Bank DANAMON, ternyata ada ”PENDEBETAN OTOMATIS” dari Asuransi CHARTIS (saya dengar dulu bernama-AIU) sebanyak: 3xRp.78.000 setiap Bulan selama 3 bulan.

Kami bukan hanya mempermasalahkan nilai uang tersebut, tapi caranya itu yang TIDAK PROFESIONAL!!

Pihak CHARTIS menyatakan bahwa Sdr.CW dianggap sudah menyetujui Polis Asuransi Via-Telepon (dengan “bukti rekaman” dari pihak mereka) dan telah dilakukan AUTODEBET setiap bulan.
Ketika Sdr.CW ditelepon oleh Marketing Chartis beberapa waktu lalu, Sdr.CW seperti “diGiring“ untuk mengatakan “Ya”. Pada saat itulah Asuransi CHARTIS menyebutnya sebagai “CLOSING DEAL!”... Aneh,bin Ajaib!..Padahal kami tidak pernah bertemu langsung dengan pihak CHARTIS atau menandatangani apapun selama ini!!

Pihak DANAMON pun mengatakan hal yang sama.
Jika kita mengatakan “Ya” pada pertanyaan-pertanyaan tertentu maka itu “sudah dianggap Membeli Polis” Asuransi CHARTIS!...  Sungguh Licik sekali modus penipuan jaman sekarang!!

Lebih parahnya lagi, Mengapa Bank “Sekaliber” DANAMON dengan mudahnya “memberikan data Nasabah” kepada Asuransi-asuransi yang tidak jelas??

Kami meminta bukti rekaman tersebut agar dikirim ke Bandung, tapi Asuransi CHARTIS menolaknya!.. Malahan kami yang harus datang ke kantor mereka di Jakarta... Aneh kan??:-/

Pihak DANAMON dan CHARTIS hanya saling lempar tanggung jawab. Sampai hari ini tidak ada jawaban apapun dari mereka.
Terus terang kami kecewa dengan Bank DANAMON yang hanya mengulur-ulur waktu dalam menyelesaikan masalah ini!... jangan hanya punya Motto “DANAMON Lebih”??...  "Lebih apanya bung??"...:-*

Saran saya untuk Bank DANAMON: “Janganlah MENGORBANKAN nasabah sendiri hanya untuk keuntungan sesaat!!”

Saran saya untuk ASURANSI CHARTIS: “Jangan hanya Pintar ‘berganti-ganti’ nama saja!... Kalau mau cari Nasabah, gunakan cara-cara yang lebih “Elok”!... Jangan main Paksa donk!!

Saran saya untuk para Nasabah Bank DANAMON: agar selalu melakukan Pengecekan dan Print buku tabungan secara rutin/berkala. "HATI-HATI" jika menerima telepon dari Asuransi-Asuransi yang “MengAtasNamakan” Bank DANAMON atau Bank-Bank lainnya!.. Lebih baik anda mengatakan “TIDAK” daripada terjebak oleh kata-kata anda sendiri!
Jangan sampai anda menjadi korban selanjutnya!

Wassalam...:-)



5 komentar:

  1. wouw . sepertinya saya baru saja terkena penipuan ini >.<
    kalau begitu lebih baik saya tutup saja rekening saya dan menggantinya dengan yang baru

    BalasHapus
  2. bener banget.. aq juga pernah jadi korban, tiba² cc danamonq ada credit protectionnya.. pdahal aq ngerasa tidak pernah menyetujui asuransi tsb. sudah pernah hub cs untuk menutup asuransi, tp tanggapan tdk memuaskan dan menggantung..
    benar² menyedihkan.. :(

    BalasHapus
  3. sama seperti yang aku alami. digiring untuk bilang "YA", waktu bilang "TIDAK" dijelasin kembali awal dan terkesan memaksa. langsung hari itu juga aku kosongin saldo rekenignku. takutnya lagi, jika sewaktu2 pihak asuransi menagihkan premi yang tidak dibayar.

    BalasHapus
  4. Saya juga mengalami hal yang sama soal kredit protection padahal saya ga pernah ditelpon ditawarin itu,tapi tagihan berikutnya sudah tercantum kredit protection,lebih parah lagi soal auto debit,ga pernah memberi kuasa ke danamon tuk autodebet tiba2 udah dipotong dari rekening,padahal tagihanya sudah dibayarkan sebelumnya,tuk kembaliin uang susahnya minta ampun,akirnya saya tutup aja kartu kredit danamonya.

    BalasHapus
  5. Saya baru sadar skrg.. saya pas buka tabungan di paksa ikut asuransi manulife

    BalasHapus