Kamis, 09 Desember 2010

Nasabah Bank Danamon - HATI-HATI DENGAN Asuransi CHARTIS Bank DANAMON


Ass....
Sekitar 3 bulan yang lalu yaitu September 2010 teman saya berinisial "CW" yang memiliki Tabungan Danamon Lebih dengan No.ac: 828713xx di Kota Bandung mengalami kerugian kehilangan seluruh Tabungannya.

Ketika kami akan menabung di Danamon Cabang SumberSari Bandung, tentu saja kita menulis bukti setoran tunai dan menyerahkan buku Tabungan untuk di Print.
Tapi alangkah terkejutnya kami ketika Teller Bank tersebut mengatakan bahwa Tabungan anda sudah "Nol" alias tidak ada saldonya!.. Tentu saja kami heran, padahal sisa tabungan teman saya itu masih ada sekitar 350ribu rupiah!

Lalu kami menanyakan kepada Customer service, ternyata ada penDebetan Otomatis oleh Asuransi CHARTIS (saya dengar-dulu bernama AIU) sebanyak 3xRp.78.000 setiap bulan selama 3 bulan terakhir.

Teman saya ini memang jarang melakukan transaksi di Bank Danamon, termasuk Print buku tabungan.
Sangat mengejutkan jika tiba-tiba saldo keseluruhan, termasuk Nilai Uang yang diendapkan(diblokir) pun ikut Raib!

Kami bukan semata-mata mempermasalahkan berapa nilai uangnya?!.. Tapi Caranya itulah yang TIDAK PROFESIONAL!!

Kami sudah menanyakan langsung kepada Pihak CHARTIS untuk menyelesaikan masalah ini, tapi sampai sekarang belum ada Jawaban!

Pihak CHARTIS mengatakan bahwa Sdri.CW sudah "dianggap" menyetujui pengajuan Asuransi via-Telepon beberapa waktu yang lalu dan telah dilakukan AutoDebet setiap bulan..."Aneh Bin Ajaib!...
Padahal kami tidak pernah bertemu langsung atau mengadakan perjanjian apapun sebelumnya!..

Memang benar, Ketika dalam pembicaraan di telepon Sdri.CW seperti "diGiring" Oleh Marketing CHARTIS untuk mengatakan "Ya" terhadap pertanyaan-pertanyaan yang diajukan!.. Begitu kita menjawab "Ya", maka itulah yang mereka sebut sebagai "Closing Deal!"...
Pihak Danamon pun mengatakan hal yang sama, yaitu jika kita mengatakan "Ya",maka sudah dianggap Mengajukan Polis Asuransi!...Sungguh mengerikan!..

Asuransi CHARTIS hanya saling lempar dengan DANAMON. Mereka yang berpusat di Jakarta terlihat sangat mempersulit kami dengan menyatakan harus datang ke kantor pusat Jakarta untuk mendengarkan bukti rekaman Pembicaraan sdri.CW dengan Marketing CHARTIS. Saya meminta agar rekaman itu dikirim ke Bandung biar kami bisa dengar, tapi Pihak CHARTIS menolaknya!..Aneh kan???

Lalu saya meminta Pihak Danamon untuk menyelesaikannya, tapi sayang, Sampai Hari ini tidak ada jawaban apapun dari Danamon!!

Ini memang salah Danamon juga, Mengapa Bank Sekaliber Danamon dengan mudahnya "Memberikan"Data Nasabah kepada Asuransi yang tidak jelas??

Saran saya untuk Danamon: "Janganlah MENGORBANKAN Nasabah sendiri Untuk keuntungan sesaat!... Jangan hanya Pakai Motto:"Danamon Lebih"... Lebih apanya bung???

Saran saya untuk Asuransi CHARTIS: "Jangan hanya pintar berganti-ganti nama Perusahaan saja!.. Tapi Kalau mau cari nasabah Gunakan cara-cara yang lebih "Elok", jangan main Paksa Donk!!...

Saya menyarankan kepada seluruh Nasabah Bank Danamon Agar selalu melakukan Print buku tabungan secara rutin/berkala, dan BERHATI-HATI jika menerima telepon dari Asuransi-asuransi apapun yang mengatasnamakan Bank Danamon atau Bank-Bank lainnya!... Lebih baik anda katakan "TIDAK" daripada terjebak oleh kata-kata anda sendiri!

Modus ini adalah "Modus Pemaksaan" Nasabah untuk membeli jasa Asuransi!
Jangan sampai anda menjadi Korban Berikutnya!
...Wassalam...

10 komentar:

  1. Wow.... mending gak ikut asuransi

    salam kenal
    Sewa Mobil Kediri | herorentcarkediri.com

    BalasHapus
  2. ibu saya dlu kena di bank mandiri nama asuransinya axa. sama persis via tlp.

    BalasHapus
  3. Saya juga prnh di tlp secara paksa saya tidak mau malah dia marah2 kan aneh ...
    mksh ya infonya

    BalasHapus
  4. Saya juga pernah dtlp .saya blg gak mau malah dia marah2 dan paksa .kan aneh
    mksh ya infonya

    BalasHapus
  5. kalau udah terlanjur bilang iya gimana ? ngblokir atm bisa kan ngegagalin itu ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kosongin aja bukunya alias berhenti kemudian buka baru beres

      Hapus
  6. Saya sering juga ditelpon seperti itu dan saya pura pura bego (mumpung dia pakai tlp kantornya) jangan mau digiring ke ya pura pura banyak tanya kalau dia mulai marah bilang sekarang saya yang gantian marah mulai dah marahin omel gak usah dikasih jeda lama lama dia tutup. Jaga aja jangan melakukan penghinaan bila perlu nyanyi aja

    BalasHapus
  7. Saran saya gugat bank tempat kita menabung laporkan ke polisi mengapa data nasabah diberikan ke asuransi tanpa ijin krn biasanya si asuransi tahu nomor hp, nama lengkap bahkan identitas dan alamat artinya pihak bank telah membocorkan data nasabah. Mari kita laporkan ke polisi kalau polisi gak mau tangani laporkan polisinya ke propam kalau propamnya gak mau tangani pra peradilan aja polisinya. Aman karena pra peradilan ke pengadilan gak bayar mau menang mau kalah gak ada konsekwensinya tapi yang di praperadilan jangan cq tapi mulai kapolri sampai ke bawahnya..... sengak tuh

    BalasHapus
  8. Slots Casino - JTG Hub
    Check out the latest games & promotions 성남 출장안마 at 포천 출장안마 Slots Casino, one of 양산 출장안마 the largest online gambling 평택 출장마사지 destinations in the world! Play the best slots, 제주 출장안마 table games & more!

    BalasHapus